Polri Sita Aset Abu Tours di Pancoran

VARIA PERADILAN — Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan kembali menyita aset kantor Abu Corp di Jalan Duren Tiga Selatan, Residence Duren Tiga Pancoran, Jakarta Selatan.

“Hari ini sekitar pukul 09.20 WIB, kembali disita aset milik tersangka Abu Tours, HM di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel di Makassar, Sabtu (7/4).

Dia mengatakan, penyitaan yang dilakukan oleh anggota Ditreskrimsus Polda Sulsel itu juga dibantu oleh anggota dari Bareskrim Polri setelah sepekan berada di Jakarta melakukan penyelidikan aset-aset.

Penelusuran semua aset baik berupa harta bergerak maupun yang tidak bergerak dilakukan anggota secara maraton dan hasilnya di beberapa daerah di Indonesia telah ada aset yang disita.

“Anggota sudah sepekan di Jakarta. Usai menyita di daerah Depok, Jawa Barat, kemudian dilakukan lagi penelusuran dan pagi ini kembali disita kantor Abu Corp di Jakarta Selatan itu,” katanya.

Penyitaan ini adalah rangkaian dari penyitaan yang telah dilakukan sebelumnya pada Rabu (4/4), dengan menyita aset senilai Rp 8,2 miliar milik CEO Abu Tours, Hamzah Mamba (35) tersangka penipuan calon jemaah umroh, di wilayah Depok, Jawa Barat.

Penyitaan rumah mewah seharga Rp 7 miliar serta satu unit mobil Toyota Vellfire seharga Rp 1,2 miliar itu dilakukan di Jalan Bukit Cinere, Perumahan Kartika Residence Blok A Nomor 7 Kelurahan Cinere, Depok Sehari setelahnya, atau Kamis (5/4), penyidik Fiskal, Moneter dan Devisa (Fismondev) Ditreskrimsus Polda Sulsel ini juga melakukan penyitaan kantor di daerah Depok, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *