Amien Rais Dilaporkan ke Polda Metro atas Dugaan Ujaran Kebencian

VARIA PERADILAN — Amien Rais, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional sekaligus pendiri partai tersebut, dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi pada Minggu (15/4/2018) atas dugaan ujaran kebencian dan penodaan agama.

Amien diduga telah menyebarkan ujaran kebencian dan penodaan agama dengan membedakan Partai Allah dan Partai Setan. Ucapan Amien menjadi viral di media sosial. Melalui kalimat itu, ucap Aulia, Amien Rais berupaya untuk memprovokasi umat Islam. Pernyataan itu dinilai melawan hukum dan berpotensi memecah belah bangsa.

Aulia menjelaskan, Partai Setan yang digunakan Amien Rais mengarah kepada partai-partai selain PAN, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Gerindra, karena ketiga partai tersebut telah disebut sebagai Partai Allah.

“Kalau hanya tiga nama partai yang disebut, partai lain dianggap Partai Setan, atau kelompok lain adalah kelompok setan. Maka itu kami lihat ada indikasi ada dugaan bahwa dia berupaya memecah-belah persatuan bangsa,” ujar Aulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *