Ketua Majelis Syuro PKS Diperiksa Polda Metro

VARIA PERADILAN, JAKARTA — Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufrie diperiksa Polda Metro sebagai saksi dalam kasus pencemaran nama baik yang menyeret Sohibul Iman. Salim diperiksa pada Selasa malam (2/5/2018).

Salim diminta mengklarifikasi pernyataan Sohibul yang dianggap mencoreng nama baik Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

“Saya sudah klarifikasi sudah jelaskan insyaallah semua sudah terang lah. Jadi mudah-mudahan dengan kehadiran saya hari ini mudah-mudahan sudah selesai,” kata Salim di gedung Polda Metro Jaya, Jakarta.

Dalam pemeriksaan tersebut, Salim mengaku dicecar 15 pertanyaan oleh penyidik. Menurut Salim ucapan Sohibul di media yang dipermasalahkan Fahri tidak mengandung unsur pidana.

“Ada 15 (pertanyaan) ini bahwa disampaikan oleh Presiden PKS (Sohibul) tidak ada. Jadi enggak ada fitnah, enggak ada masalah pencemaran nama baik,” jelas Salim.

Sebelumnya Fahri melaporkan Sohibul Iman terkait kasus dugaan pencemaran nama baik. Laporan teregistrasi dengan nomor: TBL/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Fahri sudah menyerahkan sejumlah bukti kepada penyidik, yakni dokumen, video, USB, dan sejumlah bukti lain. Atas laporan itu, Sohibul Iman sudah diperiksa pada Kamis, 29 Maret 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *