9 Anggota Polisi Diduga Gelapkan Barang Bukti Sabu-sabu

VARIA PERADILAN, SUKABUMI — Sembilan anggota polisi diduga terlibat dalam penggelapan barang bukti sabu-sabu. “Sembilan anggota polisi yang diduga menggelapkan barang bukti sabu-sabu itu bertugas di Satuan Narkoba Polres Sukabumi dan dua lagi di polsek,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto, Rabu (9/5/2018).

Kesembilan anggota tersebut, dua diantaranya Polsek Simpenan yakni Bripka DD dan Brigadir DZ. Sementara tujuh lainnya merupakan anggota dari jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi yang diantaranya berinisial Iptu S, Aipda IP, Bripka BS, Bripka F, Brigadir AA, Briptu BM, dan Bripda CS.

Penyalahgunaan yang dilakukan oknum kepolisian ini berawal dari adanya informasi terhadap DitResnarkoba Polda Jabar, terkait dugaan penggelapan barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang ada di rumah salah satu anggota polisi narkoba Polres Sukabumi.

Kemudian, anggota Ditresnarkoba Polda Jabar pun lakukan penggerebekan dan berhasil menemukan serta mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu antara lain satu paket besar di bungkus plastk klip dibalut lakban warna coklat dengan berat bruto 170,67 gram, satu paket sedang dibungkus plastik klip dengan berat bruto 8,4 gram, satu paket kecil dibungkus plastik seberat 0,8 gram dan dua paket kecil dibungkus plastik klip dibalut tisu lakban warna hitam dengan berat bruto 2,43 gram.

Barang bukti tersebut didapat dari hasil penggerebekan dan penggeledahan di salah satu hotel yang berada di Kawasan Sukabumi yang diduga dihuni oleh pelaku yang berhasil melarikan diri. Namun barang bukti itu, diduga tidak dilaporkan, malahan di simpan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *