Teroris Serang Markas Polda Riau, 4 Pelaku Tewas

VARIA PERADILAN, PEKANBARU — Markas Kepolisian Daerah Riau diserang oleh terduga teroris yang menabrakkan mobil merek Avanza ke sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di pintu masuk Markas Polisi pada Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB saat Kapolda Riau lrjen Pol Nandang sedang memberikan keterangan pers pengungkapan kasus narkoba.

Mobil Avanza putih menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara. Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar dan dua wartawan yang akan meliput jumpa pers juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya akibat ditabrak mobil tersebut.

Kepolisian Daerah Riau mengungkapkan bahwa teroris yang menyerang Mapolda Riau, Rabu pagi, menikam seorang polisi dengan menggunakan senjata tajam jenis samurai.

“Polda Riau telah berhasil mematahkan upaya penyerangan terhadap anggota pukul 09.00 WIB pagi tadi. Kita dalam kondisi siaga memberikan tindakan tegas, empat pelaku tewas di tempat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto dalam keterangan pers di Pekanbaru.

Keempat teroris ditembak mati setelah keluar dari mobil yang dikendarai dan sempat menyerang polisi.